This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Friday, August 19, 2005

MERDEKA!!!

60 tahun Indonesia merdeka...

Rasanya baru kemaren aku girang banget kalo udah datang bulan agustus..artinya bisa ikut segala macam lomba..lomba kerupuk, lomba bawa kelereng di dalam sendok, lomba nggambar, lomba karung, lomba masukin pensil kedalam botol...meski gak selalu menang..yang penting bisa tampil..haha..dasar anak kecil.

Rasanya baru kemaren..padahal itu sudah lebih 20 tahun yang lalu..saat kelas 4-5 SD.

Rasanya baru kemaren aku ikutan aubade sama teman-teman pada saat penaikan dan penurunan bendera di lapangan, wakil dari sekolah, bergabung dengan sekolah-sekolah lain. Saat itu baru ngeh, kalo ada lagu perjuangan yang berjudul "Andhika Bhayangkari"..hehe..


Rasanya baru kemaren..padahal itu sudah 16 tahun yang lalu..saat kelas 2 SMP


Rasanya baru kemaren panas2an ikut seleksi paskibra di sekolah, belajar baris berbaris sampe item, tapi pada saat harus tes kesehatan..aku jatuh sakit!! gagal deh..makanya suka iri kalo liat para paskibraka di tipi..


Rasanya baru kemaren..padahal itu sudah 13 tahun yang lalu..saat kelas 2 SMU.


Rasanya, makna dan luapan kegembiraan menyambut hari kemerdekaan bener2 kerasa pada saat kita masih kecil. Bukan berarti sekarang gak gembira..tapi mungkin beda. Contohnya tahun ini, aku cuma stay at home. Nonton acara2 di televisi, gak ada ikutan lomba apapun, gak ikutan upacara bendera (karna aku bukan PNS ),


Tapi, buat aku, kita sudah cukup merdeka, bisa sekolah sampai perguruan tinggi --yang alhamdulillah semua di negeri--, bisa bekerja, bisa menikah dengan pilihan hati sendiri (bukan dijodohkan..kalo dijodohkan artinya ada unsur pemaksaan kehendak --sangat tidak merdeka-- )

Pokoknya..aku cinta negeri ini, meski BBM naik, meski suka byar pet..

DIRGAHAYU NEGERIKU..YANG KE -60!!

Hilda at 10:06 AM