This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Friday, April 08, 2005

Masak

Baca postingan mbak de, soal masak memasak, lucu juga..apalagi ternyata blogfam bikin acara kartinian, Lomba Masak Virtual!! huhuuhu...telat taunya nih eke...(ketauan, meski anggota blogfam, jarang kesana ;p)
Pengen ikutan sih..cuma gak pede. Aku sih bisa masak, malah sejak kecil udah suka baca2 majalah femina punya my mom (dulu sih masih curi2 baca, maklum kelas 3 SD gitu loh.. ). Yang dibaca duluan pasti resepnya. Dulu di femina itu ada yang namanya rubrik Rahasia Ratu Dapur, semacam step by step recipes gitu deh.. rubrik itu paliing..aku suka. Sampe aku bundel deh, itu resep2 (masih ada loh, sampe sekarang..), pokoknya kalo siang2 pulang sekolah, sambil tiduran, baca2 tu resep sambil ngiler dan mengkhayal..ah, bisa nih ntar kalo udahgede bikin kek gituan..hihih..khas anak2 kecil gitu deh. Malah kalo bulan puasa, sst..sukanya ngabuburit sambil bacain resep2...jadi deh puasanya gak kerasa..hueuehehe...

Trus pas KKN (Kuliah Kerja Nyata, tentunya..) anggota kelompok yang cewek, cuma berdua, Aku dan temen aku Johanna--yang aku panggil Joe-- abis tu anak lebih parah dari aku, masak air aja gak bisa..huhhuhu..mau dikemanakan anggota yang lain 2 bulan kalo gk ada yang bisa masak??? untung untk 2 minggu pertama, ransum makanan dari my mom masih ada.
Akhirnya..aku beraniin diri masakin buat mereka deh..alhamdulillah 2 bulan kami KKN gak ada yang kelaparan tuh..

Pas merit..naah..ini dia..niat awalnya sih mau masakin buat suami tercinta ntarnya..eh, apa daya, waktunya gak sempet..trus hehe..kan udah dimasakin ama mamah (awal2 merit aku tinggal di rumah ortu). Untung aja, suami aku gak cerewet, yang penting ada kerupuk, trus sekali2 bikinin puding marmer.. udah deh..
Eh, tapi tahun kedua pernikahan, kami berdua kan nyoba hidup mandiri, ngontrak rumah critanya..nah, disini deh..keahlian masak aku keluarkan...ciyeh...haha..gaya amat.
Tahun ketiga, karna sambil nabung buat mbangun rumah sendiri, kita kembali tinggal sama ortu lagi, kali ini gantian, aku tinggal di rumah orangtua suamiku. Wah, disini malah aku ternyata lebih santai..karna ada pembantu. Tapi sekali2 bikin kue sama bikin nasi goreng bolehlah..
Yang jelas, agenda baca resep sih tetep, cuma prakteknya masih nunggu taun depan deh..hehe ada aja alasannya ^_* (taun depan insya allah udah tinggal dirumah sendiri..doain ya..)

Trus, kembali ke lomba masak virtual Blogfam..ikutan gak yaa...liat ntar deh..pendaftarannya ampe tanggal 20 kan..?

Hilda at 12:09 PM