This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Monday, January 03, 2005

Festival Lampion

Haiiy...apa kabar? seger gak sih, udara 2005? hehe..sama aja sih. Malah kita kan masih dalam suasana berkabung..:( jadi agak gimanaa..gitu. Tapi thanks god I'm alive. Save and sound.
Malem tahun baru seperti yang kemaren aku ceritain, aku ngadain acara keluarga aja. Bakar ikan, bakar udang, bakar jagung..pokoknya apa yang bisa dibakar dibakar..! hihih..
Seru juga sih...tapi sampe jam 23.30 gak nahan..ngantuk! jadi pas jam 24.00 orang sibuk tiup terompet, aku udah sibuk meluk..guling....
Besoknya malah acara nyambung di rumah Ibu mertuaku. Kita ngadain acara serupa. Sampe eneg liat ikan bakar..masya allah..orang lain ada yang kelaparan ya..kita sampe ngerasa eneg liat makanan. Astagfirullah...maafkan aku Ya Allah..


Oh yah..mau cerita dikit, aku tanggal 2 kemaren main ke pulau kumala, Kutai Kertanegara. Mau ngeliatin festival lampion. Sebenernya gak terlalu tertarik sih..tapi karna rame2 ama my mother in law, my sis in law dan ponakan2 yang heboh..berangkatlah aku..Stress loh, nyebrang dari tenggarong pake cess (kapal motor kecil).
Padahal gak nyampe 5 menit. Tapi lututku ampe lemesss..kan aku gak bisa berenang..gak pake pelampung pula..Kapal yang agak gedean punya panitia penuh, makanya mau gak mau kita nyebrang pake cess itu.
Pertunjukan wushu dari china, gak sempet kita liat, cuma dari jauh. Tapi keren loh..
Oh ya, liat deh, aku berfoto didepan "naga" raksasa yang terbuat dari puluhan ribu piring keramik china. Malah naganya bisa ngeluarin asep dari mulutnya loh. Trus..ada pertunjukan naga api. Yang kayak kembang api itu sebenernya "bola api" yang dibuat dari batubara, dipanaskan sampe 1000 derajat celcius, trus dilempar keudara dan di smash pake alat kayak raket dari besi, jadilah percikan api keudara. Mirip kembang api gitu deh.
Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Free Image Hosting at www.ImageShack.us Free Image Hosting at www.ImageShack.us




Sebenernya Festival lampion ini sebagai pengganti agenda tahunan yang diadakan PemKab. Kutai Kartanegara, ERAU. Batalnya Erau ini sebagai buntut kisruhnya penggantian Bupati Kutai Kartanegara, Pak Syaukani HR. Agak politis nih, gini loh..sebenernya kan masa jabatan pak Syaukani itu udah berakhir, makanya kalo mau dipilih kembali dalam "pilkada", beliau harus mengundurkan diri, dan sementara jabatan Bupati tsb digantikan oleh orang lain. Nah..penggantinya ini gak disetujui sama warga masyarakat dan DPRD (?!) setempat. Aneh kan..? padahal udah ada SK mendagrinya loh. Tapi tetep, pengganti (Pjs. Bupati Kutai) Pak Syaukani tsb, didemo dan dilarang masuk ke wilayah kutai kartanegara. Weleh2..susah kan..? mana yang bener kalo gitu?Whatever lah.. semoga bisa diselesaikan dengan baik ...


Hilda at 1:31 PM