This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Friday, October 29, 2004

Sumpe Lo?

Kemaren kita [ternyata] memperingati sumpah pemuda..masya allah..kalo gak ngeliat kantor pemerintahan pada apel kesetiaan trus pake baju KORPRI yang warnanya mirip taplak meja hehe..mending yang dulu deh..biru..kesannya gagah. Tapi karna aku suka warna biru sih..aku gak sadar kalo hari itu hari sumpah pemuda. Ingetnya kalo my bro in law ultah, itu juga inget minta ditraktir makan2..hehe..

Masih ada pengaruhnya gak sih, di jaman ini sumpah pemuda..
berbangsa satu , bangsa indonesia
bertanah air satu, tanah air indonesia
berbahasa satu, bahasa Indonesia

(mohon maaf kalo terbalik..udah lupa sih..)

Bukan pengaruh sih, sebenernya..lebih ke pengabdian kita sebagai pemuda pemudi. Kalo aku..lumayan..aku bangga kok jadi bangsa indonesia..buktinya 3 putaran pemilu kemaren aku nyoblos, dan presiden pilihan aku gol jadi RI 1 sekarang..
Trus..dari dulu aku gak pernah keluar negeri (itu sih soal lain..hehe..), artinya aku cinta tanah air..
Trus..kuliah juga di indonesia aja..hihi..ngeles aja..univ.negri lagi..jadi murah *gak nyambung*
Soal bahasa, aku lebih comfort pake bahasa indonesia, malahan aku gak gitu suka pake bahasa daerah..soalnya aku nih gak jelas, orang jawa tapi gak bisa bahasa jawa, tinggal di samarinda yang mayoritas orang banjar (suamiku yang "blasteran" jawa-banjar, lebih sering nggunain bhs banjar), aku masih suka nggak tau istilah2 bahasa banjar, sering kalo mertua aku ngobrol, aku bengong aja..wah..tingkat tinggi nih, gitu pikirku. Paling, suami aku yang terjemahin.
Mamah papahku, karna sejak papah kecil di Bandung, trus nyambung kuliah disana setelah menikah dan punya anak juga tinggal di Bandung, lebih sering pake bahasa sunda sama my mom. Tapi sumpah..aku gak ngerti bhs sunda..ngerti dikit2 aja..padahal menurut aku bahasa sunda teh seksi..kayak bahasa prancis...hehehe..
Jadi biar "aman"..pake bahasa indonesia aja lah..
Bahasa asing juga es te de..palingan bahasa inggris, lumayan lah, menurut intruktur bahasa inggris aku dulu, aku murid paling pinter...pengen sih, belajar bahasa lain..blom ada waktu aja.

Kesimpulannya..aku bangga..jadi warga negara Indonesia, gitu loh! Sumpe lo??


Hilda at 1:47 PM