This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Monday, August 30, 2004

Kleptogenic

Mtv Ajang Ajeng Eh, udah pada nonton MTv Ajang Ajeng gak sih? saban minggu malem jam 21.00 wita gitu loh.. Udah banyak yang bilang acara ini tuh rekayasa..alias ada skenarionya.Kalo aku sih, karna udah sejak "day one" ngikutin, emang rada curigation gitu deh..ama acara ini, direkayasa gitu deh... Acara ini ceritanya sih, ajang kontes2an model gitu..dikarantina selama 13 hari, tapi gak ada acara eliminasi kek acara2 kontes2an yang lain..
Tapi kalo diikuti saban minggu, gak jelas gitu deh..masa sih, acara ini direkayasa? soalnya, pas day 8 or 9 ada acara berantem segala loh..mending cuma berantem mulut, eh..ini berantem fisik ..cakar2an! kalo direkayasa..buat apa sih..sampe ngorbanin diri..dan emosi..(gak penting banget kata2nya..hehe).
Waktu itu, si Fanny --iklan citra refreshing versi ultah adek--(dia sempet bikin heboh, masukin pacar ke dalam kamar hotel, padahal during her quarantine!) lagi latihan dance..tapi nabrak2 si Wenny (wajahnya oriental banget deh!)..nah si Wenny ini ngamuk2 gak keruan..tapi dilerai apa Pia --iklan fren versi salon--sampe cakar2an gitu..
Eh tapi yang lebih heboh malah day 11 semalem..kan dikisahkan (ciyeh..) kalo barang2 para finalis tuh pada ilang, ada kalung, kacamata, discman, parfum..tapi gak tau siapa yang ngambil..sedangkan suasana di karantina udah mulai panas gara2 seringnya mereka berantem..nah, jadi mereka sepakat untuk naro hidden camera..eh bener loh..caught in the act!! cewek pula yang ngutil!! dan yang parah..dia itu they chaperone gitu..gila gak sih? kleptomania banget kan? di hidden camera itu dia dandan pake kosmetiknya Nadia mulya..trus bergaya seolah2 dia tuh model..(tapi tampak belakang) trus kan dikomentarin gitu deh ama chaperone yang lain, kalo emang dia itu (her names was Lydia) emang agak terobsesi gitu pengen jadi model (ada cuplikannya dia berlenggak-lenggok ala model di catwalk).
Kirain kan emang gak bakal disebut namanya dan diperlihatkan wajah si pengutil itu..eh, di akhir acara bener2 diclose up gitu deh..wajahnya si mbak Lydia itu..kasian kan..karna klepto tuh "penyakit" bukan dia gak mampu beli..cuma kayak seperti ada yang mendorong dia untuk berbuat..tapi kalo emang maksudnya untuk bikin dia jera --dengan nongolin wajahnya di depan umum -- yah gak tau juga ya..tapi aku tetep gak setuju..karna gimana juga kan kasian..miris gitu loh..madesu banget pasti deh, si mbak itu..misalnya kalo dia ngelamar kerja..pasti deh ada yang bisik2 "eh, dia kan yang ngutil di ajang ajeng? " pasti gitu kan..
Trus Mtv sebagai media penyelenggara yang kayaknya "gue banget" (maksudnya gak seperti acara infotainment tv swasta lain yang norakwati gitu deh..) kok jadi ikut2an ngejudge gitu..tapi yah..yang pasti sebelum tayang kan pasti udah dipikirin dampaknya..ya kan..?
kok jadi gue yang nyolot yah..hehe..sutralah..jadi berasa gak penting ya, postingan gue kali ini..hihih..


Hilda at 10:30 AM