This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Tuesday, August 03, 2004

Jilbab vs Putri Indonesia

Kejutan!
mungkin barangkali ini kata2 yang tepat..soalnya di ajang pemilihan Putri Indonesia 2004 --yang notabene kesannya cuma ajang tampang dan rambut indah--ada satu kontestannya yang mengenakan jilbab, yaitu Andina, dari Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Kita sebagai wanita muslimah khususnya bagi yang mengenakan jilbab patut berbangga, karna terbukti jilbab tidak menghalangi keinginan kita untuk maju, tentu aja untuk hal yang positif seperti PPI ini.
Menurut
eramuslim dot com, Ketua Yayasan Putri Indonesia Putri Kuswisnu Wardhani menyatakan, YPI tidak akan membatasi penampilan para perempuan Indonesia untuk mengekspresikan kemampuannya, begitu juga bagi mereka yang mengenakan jilbab. Selain aspek brain,beauty dan behavior yang akan dinilai juri,dalam pihaknya juga akan memberikan penyesuaian kepada peserta putri Indonesia yang mengenakan jilbab, khususnya dalam berbusana.
Adapun kriteria penilaian terhadap peserta berjilbab, yang akan dilihat adalah keserasian dan kerapian mengenakan jilbab dengan pakaian muslim yang digunakannya. Kriteria lainnya adalah kesehatan kulit dan gigi serta rambut bagi yang tidak berjilbab. "Bagi peserta berjilbab, panitia juga akan menyesuaikan pakaian olahraga yang akan dikenakan. Misalnya, menggunakan kaos lengan panjang dan celana training," ujar Putri.

Sedang wakil dari kaltim, meski tidak berjilbab, tapi patut kita dukung juga..maklum dari daerah sendiri hehe..meski gk kenal deket, tapi bolehlah..manis kan? Namanya Desi Fatmasari..


wakil kaltim dari kab.
Kutai Kartanegara.

Saksikan siaran langsungnya di Indosiar hari Jumat, 6 Agustus 2004 mulai jam 20.00 WITA..dan kirim sms ke 3977 ketik PPI_spasi_No peserta_spasi_Propinsi..
ta' enteni yo rek! :p


Hilda at 10:53 AM