This is simple weblog that I share my simple thoughts...

Wednesday, April 14, 2004

What's in a name??

What's in a name??

What's in a name? That which we call a rose
By any other name would smell as sweet;
//William Shakespeare


"apalah arti sebuah nama?" ada yang bilang gak penting lah..tapi setiap orang tua ngasih nama buat sang anak bukan tanpa maksud, mereka ingin anaknya itu akan tumbuh menjadi orang sesuai dengan nama yang diberikan.. yah supaya anaknya cantik, ganteng, baik hati, pintar, berbakti sama orang tua..de el el...

Kayak gw..dikasih nama Hilda Febrianti..gw gk tau dari mana ortu gw dapet inspirasi ngasih nama itu yang jelas waktu kecil sih susah rasanya untuk spell my own name karna temen2 gw palingan punya nama yana, dewi, ria..bukan hilda tapi rada Ge er juga sih..abis menurut gw..nama gw paling bagus di rumah :-p..rada2 blanda hue..he..kan kakak2 gw namanya tradisional semua..yang paling gede Endang, trus yang kedua Hesti..biasa banget kan..adek gw yang cowok juga Rizki..
Makanya waktu kecil sampe sekarang keknya..gw suka manggil diri sendiri itu bukan hilda tapi hida atau hila..**my nick name waktu sma sampe kuliah Ila loh** Kalo Febriantinya itu pastinya karna gw lahir bulan Februari..

Yang paling sebel sih kalo orang lain salah nulis nama gw..Helda bukan Hilda..memang di daerah gw--di samarinda-- yang kebanyakan orang banjarnya..ngucapin "i" bisa jadi "e" atau sebaliknya, kayak temen gw yang aseli orang banjar nulis di phonebook hapenya nama boss gw yang dulu --ibu Ade-- jadi Ibu Adi
lucu kan? trus masih orang yang sama..dia simpen nama dealer hape terkenal di kota gw --Sentral Elektronik-- jadi Cintral..:-)) lucu sih..cuma ya kalo itu memang udah jadi kebiasaan dan dia comfort ama hal itu ya gak papa..

Gw juga lebih ngeh kalo orang manggil gw dengan "hil" bukan "da"..rasanya manggil kuda kalo pake "da" he..he..tapi gak papalah..noleh aja..siapa tau emang gw yang dipanggil..
Nah yang repot kalo nama panggilan kita sama ya..dirumah it happened loh..Nama misua gw kan dhany..trus kakak ipar gw nama panggilannya juga dani..awal2 gw baru merit, misua gw suka salah noleh kalo my pah manggil padahal maksudnya manggil kakak ipar gw..makanya diambil jalan tengah untuk pake tambahan abjad dibelakangnya..kakak ipar gw kebagian jadi "dani A" dan misua gw "dhany B" dan itu udah jadi "trade mark" mereka berdua.


Penting gak penting dan lepas dari arti atau nama itu sendiri, baik/buruk kita dan segala sesuatu itu emang balik lagi ke diri kita masing2..mo namanya bejo kek, mo paijo kek, mo madonna kek, mo apa lah..setidaknya kita punya nama/panggilan buat ngebedain satu sama lain..coba kalo setiap orang namanya sama atau gak punya nama sama sekali..kan repot loh..^_^..tapi yah kira2 juga kalo ngasih nama buat anak, kadang biar keliatan keren suka pake nama yang aneh2..kasihan juga anaknya nanti..yah..yah..yah...:))

Terakhir..gw mau ngucapin "Selamat Ulang Tahun Ke 55" buat Mamah..Semoga selalu diberi kesehatan sama Allah ya mah..dan semoga gw bisa menjadi anak yang kau banggakan...



Hilda at 10:45 AM